Top Ad unit 728 × 90

CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA DARI A sampai Z

Cara Membuat Lamaran Kerja : Buat kalian yang baru lulus sekolah mungkin akan menghadapi perihal mencari pekerjaan bukan? lalu anda bertanya tanya apa sih lamaran pekerjaan itu,Bagaimana sih cara membuat lamaran pekerjaan?,dan apa saja yang harus dilakukan untuk membuat lamaran pekerjan? kebanyakan dari kalian pasti masih sedikit asing dengan kata itu.lalu bagaimana sih cara agar kalian dapat diterima di tempat kerja yang kalian inginkan dengan surat lamaran yang baik dan benar.mungkin itulah pertanyaan yang sering muncul bagi para lulusan lulusan baru yang akan mempersiapkan diri untuk bekerja yang mungkin terbilang masih baru.

Di zaman sekarang ini,sangat banyak orang yang memerlukan pekerjaan sangat bertolak belakang dengan ketersediaannya lowongan pekerjaan yang sangat minim dan bahkan sangat sedikit dan tidak cukup untuk menampung mereka semua,maka yang terjadi adalah banyaknya pengangguran dimana mana,oleh karena itu untuk dapat bersaing dan masuk dalam sebuah perusahaan  yang persaingnya super ketatnya dan kita dapat bersaing dengan baik kita perlu memiliki kualitas yang baik juga dan salah satunya yaitu dengan Surat Lamaran Kerja yang baik.

Berikut contoh surat lamaran kerja yang bisa kalian contoh sebagai refrensi dalam membuat lamaran menjadi pekerja baik itu di industri/pt maupun jenis pekerjaan lainnya yang tentunya sesuai dengan keahlian kalian

Jenis Jenis Contoh Surat Lamaran Kerja

1 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar
2 Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja
3 Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai EYD
4 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank
5 Contoh Surat Lamaran Kerja di PT
6 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan
7 Contoh Surat Lamaran Kerja Perusahaan Swasta
8 Contoh Surat Lamaran Kerja 2017
9 Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru
10 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 2017
Oke kita mulai dari yang pertama,cara membuat surat lamaran kerja berikut contoh

1.Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar

Kepada Yth.
HRD CIMB BCA FINANCE
SURAKARTA Baru

Solo, 27 Mei 2016

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
  • Nama : Nayla Muazhara
  • Tempat & tanggal Lahir : Wates, 10 Juli 1999
  • Alamat : Kendal Sari, RT 07 RW 05 Kwarasan, Grogol, Sukoharjo
  • No. HP : 085 728 202 230
Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy SKCK
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas Foto 4×6
Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.

Hormat saya,


Nayla Muazhara


2.Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cialap, 8 Januari 2016
Kepada. Yth. :
Pimpinan Toko Alfamart

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan di internet yang saya peroleh bahwa Swalayan Alfamart membutuhkan karyawan sebagai ADMIN SOSMED.

Yang bertandatangan di bawah ini, saya :
  • N a m a : Lutvia Nur Hanifah
  • Tempat/Tgl. Lahir : Cilacap, 17 Januari 1991
  • Alamat
  • Asal : Dsn. Pagersari RT 03 RW 01 Desa Sempukerep, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap
  • Domisili : Kp. Sutogunan Jl. Pulanggeni I RT 06/IV, Kal.Tipes, Serengan Kota Surakarta
  • Pendidikan Terakhir : S1
  • Telepon : 0813 9125 4979
Mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Fotocopy Identitas Diri (KTP).
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotocopy Certificate TOEP
  5. Transkrip Nilai
  6. Pas Foto Terbaru 4 x 6
Demikian surat lamaran permohonan pekerjaan yang saya ajukan. Besar harapan saya saya untuk dapat diterima sebagai karyawan diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin . Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Lutvia Nur Hanifah


3.Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai EYD

Surakarta, 17 November 2017

Kepada Yth :
INDRIA TEHNIK SEJAHTERA SOLO
Jl. Solo – Puwodadi Km 9

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini saya :

  • Nama : Donal Siregar
  • Tempat, tanggal lahir : Surakarta, 08 Agustus 1999
  • Pendidikan : D3
  • Alamat : Cemani, RT.12 / RW.34 Grogol, Sukoharjo
  • Telepon : 085867545713
Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai karyawan. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah
  2. Fotocopy KTP
  3. Pas Foto
Demikian surat permohonan pekerjaan saya buat besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


(Donal Siregar)


4.Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Surakarta, 19 November 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bp/Ibu Pimpinan
BANK BRI(persero) Tbk.
Di Tempat

Dengan hormat
Saya dengan keterangan sebagai berikut
  • Nama : Martini
  • Tempat/Tanggal Lahir : MaGETAN, 2 Desember 1981
  • Jenis Kelamin : Perembuan
  • Pendidikan Terakhir : Sarjana
Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk. Yang Bapak/ Ibu Pimpin. Selanjutnya harapan agar permohonan dapat dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting :
  1. Foto copy KTP : satu lembar
  2. Foto copy Ijazah SMA : satu lembar
  3. Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
  4. Pas Foto 4 x 6 : dua lembar
  5. Foto copy Kartu Keluarga : satu lembar
  6. Dan segera akan saya lampirkan sejumlah Dokumen penting lainnya :
Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana Ekonomi (proses pengambilan dari perusahaan sebelumnya.
Piagam Penghargaan Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi & Nasional (proses pengambilan di PBSI Kalimantan Selatan)

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saat ini. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,



MARTINI


Cara Membuat Lamaran Kerja Lewat email

karena semakin berkembangnya zaman dan semakin majunya peradaban kini banyak perusahan yang mengizinkan calon pekerjanya/pelamar kerja untuk mengirimkan lamaran pekerjaan hanya dengan menggunakan surat elektronik atau email.Dengan mengirimkan lamaran pekerjaan menggunakan email tentu suatu keuntungan tersendiri bagi calon pekerja dan juga perusahan,calon pelamar tidak perlu buang onkos datang ke perusahaan hanya untuk membawa lamaran pekerjaan,namun cukup menggunakan email sebagai sarana mengirim lamaran pekerjaan tersebut.

Lalu bagaimana kita menyiapkan lamaran pekerjaan mengunakan surat elektronik ini?di bawah ini contoh cara membuat lamaran pekerjaan menggunakan email,Sebelum anda mengimkan lamaran pekerjaan anda melalui alangkah baiknya anda mempersiapkan langkah langkah sebagai berikut

Buatlah kerangka lamaran kerja anda terlebih dahulu,ini bisa anda tulis langsung lewat gmail atau bisa juga menulis manual terlebih dahulu agar nantinya surat lamaran kerja anda akan terlihat rapi
  • Buatlah daftar riwayat hidup 
  • siapkanlah ijasah 
  • Sertifikat (jika memang ada)
  • KTP
  • Pasfoto
  • Surat surat lain yang sesuai dan di perlukan untuk kelengkapan lamaran kerja 
Setelah dokumen dokumen tersebut siap,Scanlah dan simpan filenya pada fashdisk atau media lain.Untuk mempermudah nanti menguploud ke dalam email alangkah baiknya file yang di buat tadi tidak terlalu besar,suapaya mudah terkirim.

2.Siapkan Akun Email/gmail anda

Ini penting karena nantinya file lamaran kerja  tersebut harus di kirim lewat email/gmail pribadi anda,ini bertujuan supaya anda terlihat lebih profesional dan benar benar berharap bisa di trima saat lamaran kerja anda di kirimkan

Contoh gambar lamaran kerja Via surat elektronik/email


CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA DARI A sampai Z
CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA DARI A sampai Z


1.Alamat Email perusahan yang di tuju
2.Perihal lamaran kerja
3.Kelengkapan dan serta dokumen pendukung yang di perlukan
4.untuk menyisipkan file pelengkap lamaran kerja
5.tombol kirim setelah semua syarat terpenuhi

Demikian Cara membuat lamaran kerja dari A sampai Z semogaa bisa membantu anda dalam memulai membuat lamaran kerja dan semoga anda segera di trima untuk bekerja tidak seperti penulis amben ndino gur njagong neng ngarep computer.Hal yang tak kalah penting setelah anda mengirim lamaran pekerjaan adalah berdoa karena dalam doa selalu harapan akan tersa lebih baik





CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA DARI A sampai Z Reviewed by Unknown on 21.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Entri yang Diunggulkan

CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA DARI A sampai Z

All Rights Reserved by Cara Lengkap A sampai Z © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.